Android Kitkat masih belum dikenal

Versi terbaru dari sistem operasi Android 4.4 atau KitKat telah meluncurkan Google pada bulan Oktober tahun lalu. Namun, ternyata penyebaran KitKat tidak seperti yang diharapkan. Sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan bahwa pengguna KitKat masih kurang dari 2 persen dari populasi Android. (baca juga Harga Hp Evercross)

Android Kitkat  masih belum dikenal

Android Kitkat masih belum dikenal

Data tersebut diambil dari situs resmi Android Developer mengungkapkan , pengguna KitKat baru mencapai 1,8 persen. Pada bulan Januari , pengguna KitKat tercatat 1,4 persen. Sementara sistem operasi Android adalah yang paling banyak digunakan adalah Jelly Bean ( 4,1-4,3 ), sebesar sekitar 60 persen.

Android Kitkat  masih belum dikenal

Android Kitkat masih belum dikenal

Gingerbread adalah kedua dengan 20 persen diikuti dengan persentase Ice Cream Sandwich dengan prestasi 16,1 persen. Data yang dikumpulkan dari Google terbaru Play Store aplikasi, yang hanya mendukung Android 2.2 dan di atas. Perangkat yang menggunakan versi Android, mulai dari versi 2.2 tidak direkam.

Dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa KitKat baru yang diadopsi oleh Dewan garis Nexus Google smartphone dan perangkat Motorola saja. Sementara itu, vendor lainnya masih dalam proses upgrade atau menciptakan perangkat KitKat baru.

Untuk melakukan upgrade, dikutip dari The Next Web, Minggu ( 2014/02/05 ), produsen smartphone perlu melakukan proses koordinasi yang panjang, baik dengan Google atau operator. Inilah sebabnya mengapa proses menjadi lama.

Situasi ini berbeda dengan sistem operasi Apple IOS yang dapat dilakukan dengan cepat. Sebagai perbandingan, iOS 7 diluncurkan September lalu dan telah menggunakan 64 persen pengguna iPhone dalam satu bulan saja. ( postingan yang terkait harga hp everscross)

Leave a comment